Selasa, 19 Oktober 2010

Analisa Situasi Pasar "Salon J.A"

Analisa Situasi Pasar
( :: Salon J.A ::)


Pada sekarang ini, masyarakat khususnya wanita banyak yang membutuhkan kebutuhan akan pentingnya penampilan atau lebih tepatnya perawatan diri mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pada saat ini sudah jarang masyarakat yang melakukan perawatannya sendiri di rumah, hal tersebut dikarenakan terbatasnya alat-alat yang biasa digunakan untuk perawatan. Tidak semua orang mempunyai alat-alat tersebut. Oleh karena itu, masyarakat lebih senang untuk pergi ke salon, karena lebih praktis dan tidak perlu repot untuk merawat diri.

Sering kali kita temukan beberapa salon-salon ternama yang mempunyai kualitas yang baik. Misalnya saja seperti salon J.A, salon ini merupakn salah satu salon ternama yang mempunyai kualitas yang baik. Biasanya orang-orang mengenal salon ini karena hasil kerja yang cukup memuaskan para pengunjungnya. Terutama dalam hal perawatan rambut. Selain itu salon ini juga mempunyai keunggulan yaitu untuk perawatan rambut para pengunjungnya, salonj ini menggunakan produknya sendiri, sehingga lebih aman dikonsumsi untuk rambut para pengunjungya. Pengunjungpun tidak akan khawatir rambutnya akan rusak.

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa salon ternama lainnya yang mempunyai kualitas cukup baik. Untuk itu diperlukan analisa situasi pasar untuk mengetahui perkembangan pesaing, pengunjung (konsumen), dan bagaimana cara untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

ada beberapa faktor yang mempengaruhi untuk dapat meningkatkan serta mempertahankan prestasi yang telah dicapai :
  • Ciri khas / keunggulan --> Tetap menggunakan produk sendiri agar pengunjung merasa lebih aman memakainya. Berusaha mengeluarkan produk yang beda dari yang lain. Menggunakan alat-alat yang modern. Memperkejakan karyawan-karyawan yang berkualitas atau ahli dalam bidang kecantikkan. Membangun salon di kawasan yang strategis, biasanya di dalam pusat perbelanjaan.
  • Kerugian --> kerugian yang dialami biasanya terletak pada jumlah pengunjung yang datang. Hal ini dapat mempengaruhi salon tersebut. Serta kerja jadi kurang efektif. Hal ini terjadi, karena terdapat persaingan antara yang satu dengan yang lainnya.
Faktor di atas perlu diperhatikan untuk kemajuan dan berkembangya salon J.A. Karena semakin banyaknya persaingan yang ada.Selain itu perlu diperhatikan pula seberapa banyak masyarakat yang belum mengetahui kualitas salon J.A, maka dari itu diperlukan informasi, bisa dilakukan dengan promosi atau demo, agar dapat menarik pengunjung untuk datang. Peningkatan pengunjung dapat meningkatkan image salon tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar